Khotmil Quran SMPI Alazka

Sabtu, 2 Maret 2019 SMPI Al Azhar Kelapa Gading Surabaya menyelenggarakan acara tahunan, Khotmil Qur’an untuk kelas 9. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Direktur dan jajaran kepala seksi juga Kepala TK dan SD, serta ketua MPPS juga BPPS SMP dan BPPS SDI Al Azhar Kelapa Gading Surabaya. Satu kebanggaan bagi orang tua ketika melihat putra putrinya mampu menghafal Al Qur’an juz 29 dengan lancar. Selain itu, anak anak juga bisa kupas ayat dan hadits, serta membaca ghorib muskilat, bacaan khusus di dalam Al Qur’an.

Kegiatan dimulai pukul 8 hingga 12.00. Diawali dari prosesi siswa memasuki ruangan khotmil dengan didampingi wali kelas, Bapak Zainuri, S.PdI. Dilanjutkan ikrar oleh salah satu perwakilah kelas 9 dengan diikuti seluruh peserta khotmil. Acara selanjutnya sambutan kepala SMPI Al Azhar Kelapa Gading Surabaya, Bapak Najib Sulhan. Lalu secara bergantian anak anak menghafal surat surat dalam juz 29. Dilanjutkan membaca ayat ayat ghorib musykilat. Orang tua juga disuguhi paparan tentang isi ayat dan hadits. Dalam acara ini BPPS memberikan cindera mata berupa Al Quran untuk semua siswa. Sebelum ditutup dengan doa Khotmil Quran, ada kesan dan pesan dari perwakilan siswa, juga dari wakil orang tua.

Setelah acara ditutup, agenda ramah tama. Dilanjutkan ke lapangan untuk melepas balon yg bertuliskan cita cita anak anak untuk diterbangkan. Setelah itu semua menuju ke Masjid untuk sholat berjamaah. Alhamdulillah, semua berjalan sesuai dengan yang direncanaan.