Welcome to Alazka Strong Islamic Generation

Dalam rangka menyambut pembukaan tahun pelajaran baru, setiap tahunnya Alazka mengadakan kegiatan Super Class. Super Class merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswi Alazka menghadapi tahun pelajaran baru setelah libur sekolah beberapa waktu lamanya. Super Class ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 2-6 SD dan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari hari Kamis-Senin, 15-19 Juli 2021.

Melalui kegiatan Super Class ini, siswa-siswi Alazka diharapkan siap kembali belajar dengan lebih bersemangat. Mereka diingatkan kembali tentang materi-materi yang pernah mereka dapatkan di tahun sebelumnya sehingga mereka benar-benar akan siap menyambut dan mengikuti pembelajaran tahun ini.

Kegiatan dalam Super Class ini meliputi kegiatan keagamaan (wudhu, sholat, mengaji, dan membaca Asmaul Husna), Calistung Class, English Class, Tahfidz Class, dan Bina Prestasi. Selain itu, ada kegiatan Healthy Friday (Senam Ceria) dan Edukasi tentang Idul Adha dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H serta games seru menggunakan aplikasi Quizziz yang bisa dimainkan bersama ketika Talk Show Live Youtube sekolah.

Kegiatan Super Class di hari pertama dimulai dengan sholat dhuha bersama dan motivasi pagi dari wali kelas, setelah itu dilanjutkan kegiatan Religion Class (Video praktik wudhu dan sholat) yang langsung disiarkan di kanal youtube sekolah dengan pemateri Pak Supriono. Setelah siswa-siswi melihat video praktik dilanjutkan mengikuti kegiatan Talks Show dengan tema “Motivasi Tahfidz” dengan pemateri Bu Arum dan Pak Alfian serta Bu Mia sebagai moderator Acara. Dalam Talk Show tersebut siswa-siswi diberikan tips dan trik bagaimana cara menghafal Al-Quran dan menjadi Hafidzul Quran. Kegiatan terakhir di hari pertama kegiatan Super Class adalah membaca asmaul husna bersama wali kelas dan pendamping.

Kegiatan Super Class di hari kedua dimulai dengan kegiatan Healthy Friday (Senam Ceria) yang langsung disiarkan secara live di IG sekolah, setelah itu dilanjutkan motivasi pagi bersama wali kelas. Kegiatan berikutnya adalah English Class, siswa-siswi menyaksikan video dengan tema “Magic Word” Thank you, Sorry, Excuse me, May I, and Please dengan pemateri Bu Ulfa dan Bu Nurul. Setelah siswa-siswi mengikuti English Class, kegiatan berikutnya adalah Calistung Class dengan pemateri Bu Aini untuk Bahasa Indonesia serta Bu Indra dan Bu Adel untuk matematikanya. Dalam kegiatan itu siswa-siswi diajarkan materi dasar dalam Bahasa Indonesia dan cara cepat atau trik dan tips untuk menghitung cepat matematika. Kegiatan Talks Show ini diakhiri dengan memberikan game yang menarik berupa Quizziz. Siswa-siswi sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan tersebut terbukti dengan banyaknya siswa-siswi yang bergabung mengikuti kegiatan dan game tersebut. Kegiatan terakhir di hari kedua Super Class adalah membaca surat Al-Kahfi ayat 1-10 bersama wali kelas dan pendamping.

Kegiatan Super Class di hari ketiga dimulai dengan motivasi pagi bersama wali kelas, pengelompokan kelas Tahfidz dengan teknis sambung ayat berdasarkan hafalan di kelas sebelumnya, seleksi atau penjaringan Bina Prestasi sekolah, dan diakhiri dengan edukasi Idul Adha dengan pemateri Pak Zakariya.


(Tim Web SD Alazka)